Visi Pemerintahan Desa Cisondari 2013-2019 "Mewujudkan Desa Membangun Demi Tercapainya Masyarakat Yang Maju,Dinamis dan Sejahtera , Melalui Kepemimpinan Visioner Yang Mampu Menawarkan Gagasan Baru dan Konsisten Mengawal Percepatan Pembangunan Desa

Jumat, 23 Desember 2011

Sunatan Masal


M
inggu, 26 Juni 2011 bertempat di Balai Desa Cisondari - Fortuga beserta rombongan Tim Medis bekerjasama dengan Pemerintah Desa Cisondari, serta dibantu Tim Medis Yayasan Dalusyifa Pasirjambu serta Bidan Desa, Sdri. Dini Amalia ,  menyelenggarakan kegiatan Sunatan Massal dan Pengobatan bagi masyarakat yang membutuhkan. Fortuga (Forum Tujuh Tiga) adalah Komunitas Alumni ITB Tahun 1973 yang dalam pelaksanaan kegiatannya berkomitmen membantu Program pemerintah baik kegiatan fisik maupun kegiatan non-fisik dan salah satu diantaranya bhakti sosial bidang kesehatan, demikian dikatakan Bapak Dr. Ir. Sujana Royat, DEA (deputi Menko Kesra) selaku pimpinan rombongan mewakili Bapak Sapta Septiadi selaku Ketua Fortuga dalam kata sambutannya. Alhamdulillah respon masyarakat pada kegiatan pemeriksaan kesehatan besar sekali kurang lebih 300 orang memanfatkan fasilitas ini, namun tidak demikian halnya dengan peserta sunatan massal – dari target semula sebanyak 50 orang, hanya terealisasi 30 orang itupun pihak panitia bersusah payah mencari peserta.
Berbicara masalah sunatan masal, Kepala Desa Cisondari, Drs. Rudy Wirasasmita dalam kata sambutannya mengatakan bahwa masih  banyak kalangan masyarakat yang masih memandang sebelah mata kegiatan sunatan masal ini, terutama berkaitan dengan image masyarakat serta factor-faktor lain yang sifatnya traditif, padahal kegiatan ini adalah berkah bagi kita  terutama bagi mereka yang memanfatkannya, kita patut bersyukur. Lebih lanjut beliau mengharapkan masyarakat jangan salah persepsi terhadap kegiatan sunatan masal terlebih kepada keluarga peserta sunatan masal.  
Diakhir kata sambutan Kepala desa menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini dengan harapan mudah-mudah kegiatan kerjasama ini merupakan pembuka untuk terjalinnya kerjasama dalam  kegiatan lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar